[YUI17Melodies - Day 9] Dessert

sumber: sajiansedap.com


Mia sedang bergelut di dapur sebuah rumah mewah. Hari ini dia sengaja diminta untuk melayani beberapa anggota keluarga kaya raya. Mereka sedang merayakan sesuatu. Sebagai koki, kehandalan Mia dalam memasak sudah tidak diragukan lagi. Mia juga sudah mengecap berbagai pengalaman memasak di luar negeri.

Kepiawaian Mia dalam memasak diwariskan oleh ibunya yang juga merupakan koki. Sayang, orang tuanya tidak bisa melihat kesuksesannya. Saat sedang mengasah kemampuan memasaknya di Perancis, ibunya menikah dengan seorang pengusaha. Dan saat ia pulang dua tahun lalu, ayah tirinya meninggal. Ibunya pun mengikuti jejak sang ayah beberapa bulan kemudian.

Saat ini Mia tengah menyiapkan bahan-bahan untuk membuat dessert*. Strawberry Jelly Ice Cream. Dessert favorit Mia dan ibunya.

Dengan lincah Mia mulai membuat dessertnya. Pertama-tama ia merebus 400 ml air yang dicampur dengan 2 gram agar-agar bubuk dan 50 gram gula pasir. Setelah mendidih ia memasukkan selai strawberry kemudian mengaduknya.

Bahan-bahan yang telah direbus tadi dituang ke dalam 4 gelas. Sebagai langkah akhir, ia meletakkan satu scoop ice cream vanilla dan potongan strawberry di atasnya.

Mia menatap hasil karyanya dengan senyum yang merekah di bibir mungilnya. Siap disajikan!

“Wah, kelihatannya enak!” seru salah saru wanita paruh baya saat Mia baru saja menyajikan dessert di atas meja.

“Kau tau saja kesukaan ku!” wanita lainnya menimpali.

Mia hanya tersenyum melihat wanita-wanita di hadapannya berbinar-binar. Tanpa babibu mereka mulai menyantapnya.

“Hei rasanya aku pernah coba yang seperti ini.” Kata wanita berambut pirang.

“Ya, ini seperti…” sambung salah satunya. Tapi tiba-tiba terhenti.

Satu per satu dari mereka mulai merasakan sesuatu yang aneh. Pandangan mereka berkunang-kunang tenggorokan mereka seperti tercekik.

“A-ada apa ini??”
“Ka-Kau! Apa yang kau berikan pada kami??”

Melihat kepanikan dari wanita-wanita dihadapannya, Mia tersenyum sinis.

“Kalian ingat, beginilah cara kalian membunuh ibuku!!” pekik Mia.

“Hanya karena ibuku mendapat semua warisan dari ayah, kalian tega membunuhnya!”

Ayah Mia adalah anak sulung dari keluarga Surya. Dan keempat wanita ini adalah adik-adik dari ayah Mia. Saat tahu seluruh warisan akan diberikan kepada ibu Mia, mereka geram dan merencanakan pembunuhan yang mengakibatkan kematian ibu Mia. Mia yang curiga, menemukan kejanggalan atas kematian ibunya. Ibunya dibunuh dengan racun yang dicampurkan ke dalam minumannya.

“Kalian bahkan tidak pernah tau tentang keberadaanku, kan?”

“Tapi dengan begitu aku lebih mudah untuk membalaskan kematian ibuku! Aku telah memberi racun pada dessert yang baru saja kalian makan. Kalian akan mati sebentar lagi!”

Mia meninggalkan rumah yang seharusnya menjadi milik ibunya itu. Mia meninggalkan mereka yang telah membunuh ibunya. Mereka yang kini sudah tak bernyawa.

*dessert : makanan penutup/ pencuci mulut
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment